PHP merupakan salah satu jenis bahasa pemprograman WEB yang terbilang populer saat ini. Telah banyak website kelas dunia yang dikembangkan menggunakan bahasa perprograman PHP ini. Facebook dan Wordpress adalah salah satu contoh Website yang dikembangkan menggunakan PHP. Jenis pemprograman ini termasuk dalam kategori pemprograman yang cukup mudah untuk di pahami. Namun tak sedikit juga orang yang menyerah dalam mempelajarinya. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips tentang "CARA ASYIK DAN EFEKTIF BELAJAR PEMPROGRAMAN PHP".
Langsung saja buat yang penasaran silahkan simak artikel berikut ini :
1. Belajar Via Video Tutorial.
Tak sedikit orang yang telah menjadi master PHP dari belajar menggunakan metode video tutorial. Dengan belajar lewat video tutorial akan lebih asyik dan mudah di pahami karena disertakan dengan tampilan grafis yang sangat jelas. dari pada belajar dari buku yang hanya menampilkan teks, yang tak lain dan tidak bukan akan membuat kita merasa kantuk dan bosan
2. Belajar Via Online
Metode ini merupakan salah satu metode yang juga saya tempuh saat ini. Google itu menjawab semuanya. apapun yang kita minta akan di tampilkan. dan tak ada salahnya kita memanfaatkannya sebagai media penunjang pembelajaran. jutaan website di seluruh dunia yang menyediakan tutorial dan siap kita kupas satu-persatu. kita tinggal memilih chapter dan mengikuti instruksi.
3. Bloging
Ini juga merupakan salah satu metode yang saya tempuh saat ini. Selain kita dapat memonetisasi blog, kita juga dapat memanfaatkan blog sebagai media, belajar pemprograman. Dalam halaman dashboard blog, sudah tersedia menu edit HTML di sinilah kita akan di suruh untuk mengedit template blog. kita dapat belajar dari sini dengan cara terus-terusan melatih diri untuk mengedit template, dengan begitu setidaknya kita bisa mengerti sedikit tentang bahasa pemprograman PHP.
4. Belajar dari Seorang Master

Master adalah orang yang menguasai suatu bidang dari ujung sampai ujung. Dan master PHP adalah orang yang mengerti benar tentang PHP dan tentu dia mempunyai pengalaman dan jam terbang yang banyak. Kita bisa belajar dari master karena otomatis ketika kita mengalami kendala dalam belajar maka dia akan langsung memberikan solusi yang tepat. kita juga bisa tahu tips dan trik rahasia yang ia gunakan yang kebanyakan orang tidak mengetahui. Seperti rahasia membuat program yang efisien, bagaimana cara mencari syntax yang error secara cepat dan tepat dan sebagainya.

5 comments:

  1. sama saya juga belajar di blogger gan (h) (h) (h)

    ReplyDelete
  2. ane belajar php di kampus nggak pernah asyik gan. susah dipahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kampus g' belajar gan cuma di suruh kerja tugas..itu ajah hehehe... :d

      Delete

 
Top